Friday 9 December 2016

cara menata ruang tamu agar terlihat rapi

Cara menata ruang tamu agar terlihat rapi | Ruang tamu merupakah salah satu ruangan didalam rumah yang sangat diperhatikan oleh pemilik rumah, karena ruangan tersebut dikhususkan untuk menjamu para tamu yang datang. Maka dari itulah sang pemilik rumah pasti selalu menomor satukan ruang tamu, baik itu dalam hal kebersihan, kerapian maupun kecantikan penampilan ruang tamu tersebut.

Meskipun ruang tamu yang dimiliki selalu dinomor satukan dalam hal perawatanya, namun masih saja ada beberapa orang yang mengeluhkan masalah penampilan ruang tamu yang mereka miliki. Baik itu masalah mengenai kerapian, ataupun kebersihanya. Sebenarnya banyak  cara yang dapat dilakukan untuk menata ruang tamu agar terlihat rapi, misalnya saja tidak memasang berbagai macam hiasan dinding secara berlebihan atau cara menata meja maupun kursi yang berada pada ruang tamu tersebut.

Cara menata ruang tamu kecil agar terlihat rapi





cara menata ruang tamu agar terlihat rapi

Untuk ruang tamu dengan ukuran kecil sebenarnya sangat mudah dalam hal penataanya dibandingkan dengan ruang tamu yang berukuran besar. Pertama tama hal yang harus anda lakukan untuk menata ruang tamu kecil agar terlihat rapi adalah memilih perabot yang berukuran minimalis. Ya ruangan yang sempit apabila kita isi dengan perabot ruang tamu dengan ukuran besar pasti akan membuat ruang tamu tersebut menjadi sempit. Untuk itu pilihlah furniture dengan ukuran yang kecil, selain agar ruang tamu menjadi rapi juga akan menjadikan lebih lega.

Hal kedua yang harus dilakukan untuk menata ruang tamu agar terlihat rapi adalah menyingkirkan barang-barang yang ditaruh secara berlebihan, sebagai contoh anda menaruh beberapa buah vas bunga diruang tamu, Nha maka dari itu sisihkanlah 1 - 2 saja pada ruang tamu tersebut. Karena perabot yang sama jika ditaruh secara berlebihan pada ruang yang sama akan memberikan kesan kurang rapi/berlebihan.

Hal ketiga yang harus diperhatikan disaat menata ruang tamu agar terlihat rapi adalah masalah hiasan dindingnya, ya mungkin seperti diatas bahwa jangan terlalu banyak memasang hiasan dinding secara berlebihan cukup satu atau dua saj, apalagi pada ruangan dengan ukuran yang sempit. Selain itu penempatannya juga harus anda perhatikan, penempatan hiasan dinding yang baik jangan langsung menghadap didepan tamu apabila datang. Akan lebih baik tempatkan hiasan dinding tersebut dibagian samping atau agak kekiri dari arah yang dihadap seorang tamu.


Hal terakhir yang harus diperhatikan dalam menata ruang tamu agar terlihat rapi adalah penataan perabotnya seperti kursi dan mejanya. Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu apakah ruang tamu yang anda miliki cenderung memanjang atau cenderung melebar. Bagi anda yang mempunyai ruang tamu cenderung memanjang sebaiknya mulai membuat susunan sudut atau anda bisa menata perabot secara berhadapan secara sejajar. Lalu bagaimana untuk ruangan yang cenderung memanjang? Anda yang mempunyai ruangan cenderung memanjang bisa menggunakan penataan teknik sudut empat untuk menata perabot anda yang anda di ruang tamu.

Itulah beberapa cara menata ruang tamu agar terlihat rapi, semoga bermanfaat..

baca juga: gambar desain rak gantung minimalis

No comments:

Post a Comment