Friday 6 November 2015

Tips menebalkan rambut


Rambut tipis bisa terjadi karna bawaan atau faktor genetik, bisa juga terjadi karena rambut rontok yang disebabkan kekurangan gizi dan vitamin atau bisa juga terjadi karena infeksi oleh jamu seperti yang telah saya jelaskan pada artikl sebelumnya.


Ada berbagai cara dan ada pula berbagai obat untuk menebalkan/melebatkan rambut anda, akan tetapi sebelum anda memakai cara atau memakai obat disarankan konsultasi dulu dengan dokter spesialis kulit kepala. Karena untuk mengatasi rambut tipis itu harus disesuaikan dulu dengan penyebabnya. Adapun cara-cara yang mudah untuk mnebalkan rambut anda bisa dengan cara alami ataupun dengan shampo/obat yang sudah banyak beredar dipasaran. Namun diartikrl ini akan saya bagikan mengenai tips menebalkan rambut secara tradisional.

Tips menebalkan rambut dengan cara tradisional

1. gizi

Seperti yang telas saya jelaskan diatas tentang konsultasikan dulu dengan dokter penyebab rambut tipis anda, Jika rambut tipis anda dikarenakan kurangnya vitamin/gizi maka knosumsilah makanan yang banyak mengandung Vitamin A. Karna biasanya rambut tipis/rontok itu dikarenakan kurangnya vitamin A, anda bisa memenuhi nutrisi vitamin A tersebut dengan makan makanan yang kaya akan Karoten (pra Vitamin A) seperti wortel dan pepaya.

2. Menjaga kebersihan kulit kepala

Kulit kepala anda harus selalu dijaga agar tidak ada kutu ataupun bakteri yang dapat menimbulkan infeksi, dan jika infeksi itu terlanjur terjai segeralah konsultasi/periksa kedokter. Dan pastinya dokter akan memberikan obat untuk infeksi yang menyebabkan rambut anda tipis tadi.
   
3. Jika faktor genetik

Seperti yang kiat ketahui bahwa rambut tipis bisa terjadi karena keturunan atau faktor genetik maka kondisi seperti ini sedikit sulit untuk dilebatkan. Untuk maslah ini dengan menggunakan obat yang fungsinya memicu pertumbuhan rambut, namun konsultasikan dulu dengan dokter kulit sebelum menggunakan obat tersebut.

4. Dengan lidah buaya

Aloe vera/lidah buaya yang dipercaya dari jaman nenek moyang hingga sekarang untuk menebalkan dan perawatan semua jenis kulit {termasuk kulit kepala}. Dan faktanya memang benar karena liah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral, dan asam amino. Selain bermanfaat menyehatkan kulit kepala dan melebatkan rambut, aloe vera/lidah juga bekhasiat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka, mengurangi peradangan, dan peremajaan kulit. Cara penggunaannya, anda tinggal mengoles-oleskan lendir lidah buaya tersebut pada kulit kepala anda.

5. daun bayam

Selain lidah buaya dokter juga menyarankan untuk mnegkonsumsi bayam agar rambut bisa lebat. Bayam diperkaya akan zat besi, protein, lemak, fosfor, vitamin A, B1, C dan kalium, Nutrisi-nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk menyuburkan serta melebatkan rambut.

Cara menggunaanya adalah : Ambil bayam secukupnya kemudian cuci bersih, lalu tumbuk hingga halus, kemudian peras bayam yang sudah ditumbuk tadi dengan menambahkan sedikit air matang. Dan minum 3 kali sehari, sekali minum cukup dengan takaran 1/2 cangkir.

6. kemiri

Minyak kemiri juga sangat bermanfaat dalam hal menyuburkan serta melebatkan rambut, Dari saran dokter serta para peneliti kesehatan mengatakan kandungan minyak yang terdapat pada buah kemiri sangat bermanfaat untuk menyuburkan serta memuat rambut lebat.

Nah itulah beberapa penyebab dan cara menebalkan rambut yang tipis. penanganan atau penggunaan bahan alami tersebu harus dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. Cukup sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment